Langsung ke konten utama

[REVISI SURAT EDARAN REKTOR : PERKULIAHAN TAHUN AKADEMIK 2021/2022]

`    SURAT EDARAN                         NOMOR               5733/UN10/TU/2021

          TENTANG

PERKULIAHAN TAHUN AKADEMIK 2021/2022

 

    Yth. Sivitas Akademika

 

Memperhatikan angka persebaran Covid-19 di Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya, Rektor Universitas Brawijaya dengan berpedoman pada Peraturan Rektor Nomor 35 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kampus Tangguh Universitas Brawijaya dalam Masa dan Pasca- Pandemi Covid-19 memutuskan:

 

1.              Kuliah secara luring hanya dilakukan untuk mahasiswa angkatan 2020 (semester 3)                dan mahasiswa yang sedang menempuh Tugas Akhir.

2.              Perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022 dapat diselenggarakan secara luring                           dengan   Blended Learning/Hybrid Learning. Perkuliahan luring dioptimalkan dengan                kelas kolaboratif dan partisipatif secara Project Base.

3.              Pelaksanaan Blended Learning/Hybrid Learning menyesuaikan kebutuhan dan                         kondisi masing-masing fakultas.

4.              Praktikum dapat diselenggarakan secara luring dengan mematuhi protokol                              kesehatan secara ketat dan wajib diawasi oleh Satuan Tugas Covid -19 masing-                     masing  fakultas/program.                       

5.              Pelaksanaan perkuliahan secara luring wajib mematuhi protokol kesehatan dengan                jarak minimal 1,5 meter antar mahasiswa dalam setiap ruang pembelajaran.

6.              Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan secara luring dan/atau mengikuti kegiatan                             akademik lainnya secara luring wajib mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali                         mahasiswa.

7.             Satuan Tugas Covid-19 Universitas dan Satuan Tugas Covid-19 fakultas/program                  melakukan pengawasan, pemenuhan, dan evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan                  dalam pelaksanaan pembelajaran secara luring.

8.              Ketentuan teknis mengenai pelaksanaan pembelajaran secara luring dan/atau                       daring ditetapkan oleh masing-masing fakultas dan melaporkannya kepada Rektor.

              Melalui Surat Edaran ini pula Rektor menyatakan:

1.              Surat Edaran Rektor Nomor 4633/UN10/TU/2021 tentang Perkuliahan Tahun                             Akademik  2021/2022; dan

2.              Surat Edaran Rektor Nomor 5512/UN10/TU/2021 tentang Teknis Perkuliahan Tahun                 Akademik 2021/2022;

            dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

 

Demikian Surat Edaran ini dibuat untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan keselamatan dan pertolongan kepada kita semua.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat di akses di link di bawah ini :

https://drive.google.com/file/d/1oos4c1PEifTU3KYAnGRhuoO0_2F4Ww8X/view?usp=sharing


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERPEN JEJAK DI UJUNG SENJA - YAHYA AHMAD KURNIAWAN

  Jejak di Ujung Senja  karya: Yahya Ahmad Kurniawan Di sebuah desa kecil yang dikelilingi oleh pegunungan hijau, hiduplah seorang pemuda bernama Arif. Setiap sore, saat matahari mulai merunduk di balik bukit, Arif selalu berjalan ke tepi danau yang tenang. Danau itu adalah tempat favoritnya, tempat di mana ia bisa merenung dan melupakan segala beban hidup.  Suatu hari, saat Arif duduk di tepi danau, ia melihat seorang gadis asing yang sedang menggambar. Rambutnya panjang dan berkilau seperti sinar matahari, dan senyumnya mampu menghangatkan hati siapa pun yang melihatnya. Arif merasa tertarik dan mendekatinya.  “Nama saya Arif,” katanya dengan suara pelan.  Gadis itu menoleh dan tersenyum. “Saya Lila. Saya baru pindah ke desa ini.”  Mereka pun mulai berbincang. Lila bercerita tentang kota asalnya yang ramai, sementara Arif menceritakan keindahan desa danau yang mereka tempati. Sejak saat itu, mereka menjadi teman akrab. Setiap sore, mereka bertemu di tepi ...

RESENSI BUKU: MAAF TUHAN AKU HAMPIR MENYERAH

MAAF TUHAN AKU HAMPIR MENYERAH (Sumber: goodreads.com) Malang, LPM AQUA -Jumat (08/04/2022) Buku dengan judul “Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah” merupakan karya Alfialghazi yang sukses menarik pembaca dalam tulisannya. Buku ini mengajarkan mengenai lika-liku kehidupan dengan surga sebagai akhir. Buku ini memberikan inspirasi serta motivasi bagi mereka yang terpuruk dan mendorong seseorang untuk bangkit kembali. Tidak semua hal dalam kehidupan berjalan seperti yang kita inginkan. Ada saatnya harapan yang kita impikan serta langkah yang telah kita tuai dihentikan secara paksa. Rasa putus asa yang muncul dalam menjalani kehidupan hingga muncul keinginan untuk menyerah. Dalam buku ini dijabarkan bahwa setiap orang memiliki masalah serta kemampuan dalam menyelesaikan masalah yang berbeda-beda. Selain itu, buku “Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah” mengajarkan untuk beristirahat ketika lelah terhadap hiruk pikuk kehidupan, semangat untuk jangan menyerah, serta semangat untuk bangkit demi menc...

ESAI: The Significance of Identity Formation in Early Childhood Education

  The Significance of Identity Formation in Early Childhood Education By: Mutahassin Bilhaq mentatdgt_pexels.com Malang, LPM AQUA -Wednesday (29/12/2021) Since March 2020, Indonesia has been experiencing a Covid-19 pandemic. This condition undoubtedly has a significant impact on several sectors, including education. Regulations imposed by the government, such as the wearing of masks, the keeping of a safe distance, the prohibition of gathering, and so on, have caused many agencies, including educational institutions, to implement a variety of new policies in the conduct of their activities. At the start of the pandemic, the government instructed people to study for 14 days online from home, and it turned out that this instruction was extended into the following year. When we arrive in November 2021, the world has changed dramatically. Many schools and universities throughout this country have and will continue to have limited face-to-face teaching and learning processes with stri...